Kamis, 21 Oktober 2010

Sebuah Kado Ulang Tahun Sulsel Dari Mahasiswa !!!

Share it Please
Selasa, 19 Oktober 2010, Tepat Provinsi Sulawesi Selatan berulang tahun ke - 341, Bentrok Antara Mahasiswa dengan aparat POLRI/TNI di depan kampus UNM di Jl. AP. Pettarani sekitar 100 Meter dari tempat pertemuan Gubernur Se-Indonesia dengan Presiden Susilo Bambang Yudiyono di hotel Clarion. Inilah kadi terindah dan tidak akan di lupakan oleh Provinsi Sulawesi Selatan dari Mahasiswa Makassar yang mengatasnamakan perjuangan rakyat, tetapi pada saat itu rakyat banyak yang mengeluh karena perbuatan mereka memacetkan jalan di tengah terik matahari yang menyegat.



Mahasiswa yang awalnya ingin melakukan demontrasi di depan hotel Clarion, tempat di adakannya rapat kerja tahunan Presiden SBy dengan Gubenur Se-Indonesia, Mahasiswa juga berniat melakukan Teatrikal untuk penolakan kedatanagn SBY di Makassar. Tetapi Aparat POLRI/TNI yang berada di area sekitar loaksi pertemuan mendorong mahasiswa agar mundur sampai berada di depan kampus UNM dan terjadilah bentrokan berdarah yang melukai  13 orang, Baik dari pihak aparat kepolisian, Mahasiswa Dan Wartawan.



Gas Air Mata yg membuat mata saya perih dan nafas saya sesak semakin menambah suasana mencekam pada siang itu, Gas air mata dari polisi di balas mahasiswa dengan lemparan batu, Bom Molotov, Anak Panah dan bambu. Sekitar 5 parat kepolisian luka-luka terkena batu dan seorang terkena anak panah. Seorang wartawan juga terkena lemparan baru saat akan meliput di tengah hujan batu siang hari itu.




Banyak sekali cemohon dan kritik ke mahasiswa Makassar dan bahkan warga Makassar, Ketika Kejadian ini di siarkan secara langsung oleh Tv-Tv swasta nasional, saya cuman bisa tertawa melihat siarang langsung itu bak siaran live sepakbola, Apakah itu jualan mereka agar pundi-pundi duit mereka terus mengalir dan mengorbankan kota makassar di mata bangsa seluruh indonesia bahkan dunia...!!!


Bebarapa mahasiswa di tangkap karena di anggap sebagai Provokator dalam bentrokan, saya tdiak tau pasti apa aparat betul-betul mengkap biang bentrokan atau karena mereka kebetulan aja ada di situ dan ikut melempar, kalo memang seperti, artinya semua yg ada pada saat itu dan melakukan pelemparan adalah provokator !!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Sample Text

Follow The Author